Brett Rogers, OBE, Mengundurkan Diri Sebagai Direktur Galeri Fotografer

Brett Rogers, OBE, Mengundurkan Diri Sebagai Direktur Galeri Fotografer – Setelah 16 tahun memimpin, Brett Rogers, OBE, hari ini mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan perannya sebagai Direktur Galeri Fotografer – pusat fotografi terkemuka di Inggris – pada akhir tahun 2022.

Brett Rogers, OBE, Mengundurkan Diri Sebagai Direktur Galeri Fotografer

gommamag – Menyusul kesuksesan ulang tahun ke-50 Galeri Fotografer program pada tahun 2021 dan peluncuran Soho Photography Quarter – ruang pameran terbuka permanen gratis yang ambisius dari Galeri, yang dibuka bulan lalu, keberangkatan yang direncanakan Rogers, menandai akhir dari periode pertumbuhan dan evolusi kreatif yang luar biasa untuk Galeri yang diakui secara internasional – didirikan pada tahun 1971 sebagai galeri publik pertama di Inggris yang didedikasikan untuk fotografi.

Dari tahun 2006 – 2022, visi Rogers yang luas dan kepemimpinan yang berpengaruh di Galeri Fotografer telah menghasilkan berbagai presentasi budaya dan perkembangan institusional yang penting, baik di London maupun di luar negeri, yang berlangsung melalui periode transisi sosial, teknologi, dan artistik yang besar. untuk media fotografi. Brett berencana untuk mempertahankan hubungan dengan dunia fotografi dalam kapasitas yang berkurang setelah kepergiannya.

Pernyataan dari Brett Rogers, OBE:

“Setelah 16 tahun bahagia sebagai Direktur Galeri Fotografer, saya memutuskan untuk mundur Desember ini. Ini bukan keputusan yang mudah bagi saya, karena Galeri telah menjadi bagian penting dari kehidupan budaya saya sejak saya tiba di London sebagai mahasiswa pasca sarjana pada tahun 1980. Selama dua dekade terakhir, saya memiliki hak istimewa untuk berkolaborasi dengan berbagai seniman, fotografer dan kurator berbakat, bekerja dengan rekan-rekan yang menginspirasi baik secara internal maupun eksternal dan sangat senang memperluas dampak program-program Galeri yang terkenal di dunia melalui pengembangan kemitraan baru.

Kenapa sekarang? 2022 bertepatan dengan ulang tahun kesepuluh gedung galeri baru kami dan penyelesaian proyek ranah publik baru yang ambisius, Soho Photography Quarter. Kedua proyek tersebut merupakan bagian integral dari visi awal yang diusulkan ketika saya bergabung pada tahun 2006 dan telah terbukti signifikan dalam memajukan Galeri – memberikan program yang ambisius dan dapat diakses yang menarik khalayak seluas mungkin dan juga memperluas profilnya secara nasional dan internasional.

Selama 3 dekade terakhir posisi fotografi telah berkembang dari pinggiran pengakuan institusional menjadi salah satu bentuk seni yang paling umum dan signifikan. Galeri tidak diragukan lagi memainkan peran penting dalam transformasi ini, dan dalam membangkitkan perhatian pada peran penting yang dimainkan teknologi dalam budaya kita yang lebih luas dan sarat citra. Penting untuk mengartikulasikan kontribusi utama kami pada perdebatan seputar masa depan fotografi adalah penunjukan pada tahun 2011 sebagai Kurator Gambar Digital & Jaringan pertama dalam sebuah lembaga fotografi Inggris.

Saya sangat bangga dengan cara saya dapat membangun di atas warisan kaya yang didirikan oleh Direktur pendiri TPG Sue Davies (Direktur dari 1971 – 1991) dalam menawarkan program pendidikan dan pameran yang beragam dan dinamis yang mencerminkan isu dan kepentingan 21st penonton abad, seniman dan fotografer. Bangga dengan setiap pameran yang telah kami programkan selama 16 tahun terakhir, saya sangat senang telah meningkatkan inklusi fotografer wanita dan melihat kehadiran wanita dalam daftar pendek Penghargaan Yayasan Fotografi Deutsche Börse tumbuh dari tahun ke tahun – dengan tiga dari empat nominasinya adalah perempuan pada 2022.

Pertunjukan tematik kami (banyak dipresentasikan dalam kemitraan dengan London dan galeri internasional) telah memungkinkan kami untuk membahas tema yang kurang terlihat dalam sejarah medium, dari Under Cover: A Secret History of Cross-Dressers , hingga Home Truths: Photography and Motherhood , The Buku Foto Cina , Pengambilan Ganda: Fotografi & Menggambar dan Meledakkan; Fashion di Cermin dan Empat Orang Suci dalam Tiga Babak . Uniknya di antara galeri publik dan sejak awal, Galeri Penjualan Cetak kami juga menjadi elemen penting dari penawaran kami – dan kunci untuk mendukung karir banyak seniman penting selama masa jabatan saya.

Hal yang mendasar bagi keberhasilan melibatkan audiens lebih dalam adalah program pendidikan kami – didirikan pada akhir 1980-an dan sekarang diperluas dari pembicaraan aslinya untuk merangkul sejumlah besar program pemuda, tinjauan portofolio gratis, tur, dan kursus. Dalam memastikan Galeri tetap seperti yang selalu dibayangkan Sue Davies – ramah, dapat diakses, dan inklusif – saya tidak hanya mengandalkan kumpulan seniman dan kurator tamu yang sangat berbakat, tetapi juga tim staf yang sangat berpengalaman dan berkomitmen, yang menunjukkan setiap hari antusiasme dan komitmen mereka yang tak kunjung padam untuk memastikan Galeri memenuhi misinya untuk memenangkan fotografi untuk semua.”

Matthew Stephenson, Ketua Pengawas, dan staf senior, telah memulai proses yang dipertimbangkan untuk mencari dan menunjuk Direktur baru, dengan tujuan untuk menempatkan pengganti Rogers pada Desember 2022. Dengan tanggung jawab khusus terhadap Kesetaraan, Keragaman, dan Inklusi, Galeri Fotografer telah menunjuk eksekutif global dan perusahaan rekrutmen dewan, 3 Saxton Bampfylde – ahli dalam menemukan pemimpin yang luar biasa dan beragam untuk organisasi besar – untuk mendukung proses rekrutmen, yang secara resmi akan dimulai pada 18 Juli.

Biografi Brett Rogers

Brett Rogers, OBE b. 1954, Brisbane (Australia) Dididik di University of Sydney (Fine Arts) di Australia, Brett tiba di London pada tahun 1980 untuk mengambil gelar MA di Courtauld Institute, University of London. Dia bekerja sebagai Koordinator Pameran untuk Dewan Direktur Galeri Australia dari 1976-1980, mengkurasi dan mengelola berbagai pameran fotografi dan seni yang berkeliling di museum umum di seluruh Australia.

Sejak 2006, Brett Rogers OBE telah menjadi Direktur Galeri Fotografer, London, Galeri pertama yang didanai publik yang didedikasikan khusus untuk fotografi di Inggris. Didirikan pada tahun 1971, sejak awal didirikan reputasi untuk pendekatan independennya terhadap kurasi dan promosi fotografi dalam segala bentuknya.

Terletak di jantung WestEnd London, dan sekarang Soho Photography Quarter, Galeri yang dirancang oleh O’Donnell & Tuomey, dibuka untuk umum pada Mei 2012 dengan pujian kritis yang luas. Di bawah kepemimpinan Rogers selama 16 tahun terakhir, Galeri terus diakui secara internasional sebagai inovator dalam bidang fotografi dan ekonomi citra yang lebih luas. Mencerminkan perubahan dalam cara fotografi dipahami, berjejaring, dan didistribusikan di abad ke-21, dia adalah Direktur fotografi pertama yang mengakui perubahan ini dengan menunjuk Kurator Program Digital pada tahun 2011.

Sebelum bergabung dengan Galeri pada tahun 2006, Brett adalah Wakil Direktur Seni Visual di British Council, di mana dia bertanggung jawab untuk mendirikan Koleksi Fotografi British Council dan mengkurasi program ambisius pameran tur internasional tentang fotografi Inggris. Perannya di British Council juga mencakup mempromosikan seni visual kontemporer, mode dan desain. Dia bekerja erat dengan Anish Kapoor, Cornelia Parker, Chris Ofili, Damien Hirst antara lain pada proyek-proyek penting yang diselenggarakan Dewan di luar negeri.

Pada tahun 2013 peran kuncinya dalam berkontribusi terhadap fotografi diakui oleh University of the Arts London dengan menunjuknya sebagai Visiting Fellow dan pada tahun 2018 dia adalah penerima Penghargaan Kontribusi Luar Biasa dari Royal Photographic Society untuk Fotografi. Brett Rogers dianugerahi OBE untuk layanannya pada Seni dalam Kehormatan Ulang Tahun Ratu pada Mei 2014.

Author:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *